Apakah Menghapus Kontak Menghilangkan Riwayat Percakapan?

Apakah Menghapus Kontak Menghilangkan Riwayat Percakapan?
Apakah Menghapus Kontak Menghilangkan Riwayat Percakapan?

Memiliki kontak WhatsApp yang banyak bisa menandakan relasi dan pertemanan yang luas. Namun, tidak jarang kontak-kontak yang tersimpan di HP kamu hanya memenuhkan penyimpanan alias tidak berguna lagi.

Walaupun gawai yang kamu miliki mungkin punya ruang penyimpanan yang luas, membersihkan daftar kontak HP-mu sesekali diperlukan, Kamu. Tentunya, kamu mau punya nomor orang-orang terdekat yang paling up-to-date, kan?

Baik kamu menggunakan perangkat Android atau iPhone, menghapus kontak WhatsApp karena data yang dobel atau tidak relevan sebaiknya dilakukan. Ketahui cara menghapus kontak WhatsApp secara permanen di sini.

Apakah Menghapus Kontak Menghilangkan Riwayat Percakapan?

Jawabannya adalah tidak, Kamu. Riwayat percakapan akan tetap ada di menu chat WhatsApp kamu. Apabila kamu mau menghilangkannya, kamu perlu masuk ke ruang chat dan klik tiga titik di pojok kanan atas. Selanjutnya, pilih menu ‘Lainnya’ dan ‘Bersihkan chat’. Langkah untuk menghilangkan jejak percakapan ini bisa dilakukan sebelum atau sesudah menghapus kontak, ya!

Walaupun percakapan sudah tidak ada di perangkatmu, pemilik nomor yang kamu hapus tetap memiliki riwayat percakapan selama mereka tidak menghapusnya. Selain itu, mereka juga tetap bisa melihat foto profil, status, dan jam kamu terakhir melihat WhatsApp.

Jika kamu tidak ingin orang yang tidak ada di kontak kamu melihat info dan foto WhatsApp-mu, buka setelan dan pilih menu ‘Akun’ lalu ‘Privasi’. Selanjutnya, setel 4 item teratas (Terakhir dilihat, Foto profil, Info, dan Status) hanya untuk bisa dilihat oleh kontak kamu.