Bigetron Era Ukir Sejarah di Piala Presiden Esports 2023

Bigetron Era Ukir Sejarah di Piala Presiden Esports 2023

Bigetron Era berhasil menorehkan peristiwa sebagai pemenang pertama persaingan esports Mobile Legends: Bang Bang spesifik wanita di Piala Presiden Esports 2023. Mereka menjadi juara usai memenangi laga final melawan RRQ Mika terhadap Sabtu (21/10/2023) di Tennis Indoor, GBK.

Pada partai puncak, Bigetron Era menang meyakinkan 3-1 atas RRQ Mika. Kemenangan itu pun sekaligus menjadi peristiwa baru, karena kategori Mobile Legends spesifik wanita baru dipertandingan terhadap Piala Presiden Esports th. ini.

Kendati demikian, bagi Bigetron Era meraih gelar juara turnamen wanita bukan kali ini saja melainkan telah 24 kali.

Meski kerap menjadi juara, Vivian mengatakan timnya tidak suntuk untuk konsisten meraih juara. Ia lebih-lebih mempunyai permintaan mencetak rekor MURI di sesudah itu hari.

“Kebetulan visi Slot777 Gacor misi kita serupa menghendaki juara terus,” kata Vivian ,sapaan akrab Vivi Indrawaty yang merupakan andalan Bigetron Era.

“Sangat berharga karena Piala Presiden kan resmi ya. Lalu kita termasuk nggak miliki pialanya Piala Presiden, menjadi sangat diperjuangkan,” tutur Vivian.

Pembukaan Grand Final Piala Presiden Esports 2023 ditunaikan Sabtu pagi bersama dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, bersama bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Apresiasi berasal dari Menpora untuk Piala Presiden Esports 2023

Dalam sambutannya Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023 sebagai wadah melacak bibit dan talenta esports baru di Indonesia. Selain itu, Piala Presiden Esports termasuk menjadi wadah untuk pro player mengembangkan diri mereka lewat gim lokal.

“Piala Presiden Esports merupakan event pioneer yang dikembangkan oleh Pemerintah RI lewat Kantor Staf Presiden RI bersama bersama sejumlah kementerian dan instansi mengenai lainnya, event ini sekaligus menjadi benchmark di liga utama tim esports Indonesia. Lebih luas, Piala Presiden Esport termasuk tidak cuma berdampak terhadap sisi olahraga namun termasuk pengembangan karier anak muda dan juga ekonomi kreatif lewat kemajuan industri gim lokal. Jadi berasal dari esports mampu tercipta ekonomi baru dan termasuk menggali potensi generasi muda di indonesia,” ujar Dito.

Konsistensi Piala Presiden Esports didalam melibatkan gim lokal di setiap edisinya termasuk disorot Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga Uno mengungkap bahwa Piala Presiden Esports miliki potensi sebagai wadah pengembangan karya anak bangsa bersama konsisten memberikan panggung bagi para pengembang gim asal Indonesia untuk tunjukkan karyanya.

“Piala Presiden Esports 2023 adalah event yang menjadi barometer esports di Indonesia. Kejuaraan ini merupakan anggota berasal dari event yang menjalankan berbagai potensi, terutama didalam terhubung peluang usaha, lapangan kerja dan prestasi esports Indonesia yang meningkat. Selain melahirkan talenta esports baru, Piala Presiden Esports 2023 termasuk mendorong kemajuan industri gim lokal. Kami menghendaki Indonesia mampu menjadi tuan tempat tinggal di negeri sendiri,” papar Sandiaga