Capcom mengumumkan bakal boyong waralaba game populer mereka yaitu Monster Hunter ke pasar mobile. Dalam proyek ini, mereka juga menggandeng perusahaan gim Tencent.

Secara khusus, Capcom di sini berkolaborasi dengan Timi Studio Group, pengembang gim di bawah Tencent, yang sebelumnya sudah merilis Call of Duty Mobile, Pokemon Unite, dan Arena of Valor.

Lewat proyek ini, seperti dikutip dari Eurogamer, Capcom menjanjikan akan memproduksi ulang “aksi berburu yang mendefinisikan seri Monster Hunter” untuk perangkat seluler atau ponsel.

Ini merupakan kerja sama pertama antara Capcom dan TiMi. Kolaborasi ini pun memungkinkan Monster Hunter untuk menargetkan lebih banyak platform.

READ  Alasan Pemerintah Akhirnya Buka Keran Impor Beras

Menurut perusahaan ini, proyek ini bertujuan memberikan kebebasan bagi para “pemburu” yang sudah berpengalaman atau baru, untuk berburu sesuai keinginan mereka, kapan saja dan di mana saja.

Kedua perusahaan belum memberikan informasi lanjutan soal proyek game mobile Monster Hunter ini, baik judul resmi dari gim tersebut, maupun tanggal perilisannya.

Mengutip The Gamer, Capcom mencatatkan adanya peningkatan popularitas untuk waralaba Monster Hunter. Di negara asalnya Jepang, seri ini memang sudah menjadi besar untuk beberapa waktu.

Namun, Monster Hunter jadi lebih besar di kalangan pemain Barat, setelah perilisan Monster Hunter: World di PlayStation 4 tahun 2018. Lalu, rilis di 2021, Monster Hunter Rise juga mencatatkan performa yang baik di pasar dengan penjualan 11,2 juta unit.

READ  Geekbench, RAM Tertinggi Samsung Galaxy S23 Ultra Adalah 12 GB

Ini menempatkan Monster Hunter sebagai waralaba terlaris Capcom dengan 88 juta unit penjualan pada September 2022. Hanya di belakang seri Resident Evil dengan 131 juta unit, dan meninggalkan Street Fighter di 49 juta.

Trailer Terbaru Resident Evil 4 Remake

Sebelumnya, Capcom resmi menampilkan trailer terbaru dari game Resident Evil 4 Remake dalam event Resident Evil Showcase. Trailer ini menampilkan sejumlah karakter yang akan muncul dalam game ini nantinya.

Seperti dikutip dari IGN, trailer ini memang tidak secara gamblang menggambarkan soal kisah dalam game ini. Namun terlihat, Capcom melakukan beberapa perubahan tampilan dari sejumlah karakter.

READ  ASRock Meluncurkan Kartu Grafis Radeon RX 5700 XT Taichi X Series

Salah satunya adalah karakter Salazar sebagai musuh dalam game ini. Dalam Resident EVil 4 Remake, karakter Salazar diperlihatkan lebih dewasa, dibandingkan versi orisinal yang tampak seperti anak kecil.

Selain itu, karakter Ashley Graham juga ditampilkan lebih tua dengan desain rambut lebih modern. Ashley sendiri merupakan salah satu karakter inti dalam kisah Resident Evil 4 ini.

Tidak hanya kedua karakter itu, trailer ini juga menampilkan Adam Wong. Sosok Adam sendiri tidak berbeda jauh dari yang ditampilkan dalam game orisinalnya.