Cara Download Video Youtube, Mudah dan Cepat!

Cara Download Video Youtube, Mudah dan Cepat!
Cara Download Video Youtube, Mudah dan Cepat!

Menonton video dari YouTube telah menjadi kegemaran banyak orang untuk mengisi waktu luang. Selain itu, berbagai konten menarik dan seru di YouTube juga menjadi hiburan favorit banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Namun, terkadang ada saatnya seseorang tidak memiliki waktu yang cukup untuk menonton video di YouTube. Untuk itu, muncul salah satu solusi agar kamu dapat tetap menikmati video yang ingin kamu tonton, yaitu dengan mendownload videonya.

Mendownload video di YouTube bisa lebih menghemat waktu karena memungkinkan kamu untuk menontonnya dimanapun dan kapanpun. Selain itu, cara ini juga bisa menghemat kuota internetmu, lho! Yuk, simak cara download video YouTube di laptop maupun HP berikut!

Cara Download Video YouTube

Selain untuk menonton video YouTube di waktu luang, kamu juga bisa menggunakan video YouTube yang sudah didownload untuk kepentingan konten. Sebelumnya, simak berikut kumpulan cara download video dari Youtube berikut:

  1. Aplikasi YouTube

Tahukah kamu, dalam setiap video yang ada di YouTube tersedia fitur download yang memungkinkan kamu untuk menonton ulang kembali video secara offline?

Cara ini dapat mendownload video di YouTube dan akan menyimpannya bukan dalam perangkat HP, melainkan pada halaman ‘Download’ di YouTube. Selain itu, tidak semua video bisa didownload, tergantung pengaturan videonya.

  1. Situs Tubeninja.net

Selain melalui aplikasi YouTube, banyak situs-situs yang dapat digunakan untuk men-download video dari YouTube, salah satunya adalah Tubeninja.net. Situs ini menawarkan kualitas dan ukuran video yang bervariasi.

  1. Situs Savefrom.net

Selanjutnya adalah dengan mendownload video YouTube melalui situs Savefrom.net, salah satu video downloader yang paling banyak digunakan. Cara penggunaannyapun cukup mudah.

  1. Situs Y2mate.com

Sama dengan situs-situs sebelumnya, kamu juga bisa men-download video dari YouTube menggunakan situs Y2mate.com. Berikut ini cara download video YouTube melalui situs Y2mate.com.