TikTok merupakan aplikasi yang tengah digandrungi oleh banyak orang. Mulai dari yang muda hingga lanjut usia, semua bermain TikTok di smartphone karena sangat menghibur dan banyak juga video bermanfaat.

Aplikasi ini mempunyai fitur upload video yang bisa dikombinasikan dengan musik yang ada, filter-filter yang terbilang sangat variatif dan banyak, hingga adanya fitur live.

Siarang langsung atau live bisa menjadi salah satu cara membuat akun TikTok lebih aktif sekaligus berinteraksi dengan penonton. Akun yang aktif akan menarik banyak viewers dan likes, bahkan jika sudah terkenal berkesempatan mendapatkan tawaran endrose, lho.

READ  Seri Motherboard ASRock Z790 Meluncurkan Siap untuk Prosesor Intel ® Core Generasi ke- 13

TikTok juga menyediakan fitur kado virtual saat live. Ini bisa ditukarkan menjadi uang tunai yang tentunya memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Untuk kamu yang penasaran, simak penjelasan berikut ini!

Syarat Live TikTok
TikTok tidak mengizinkan fitur live dipakai secara cuma-cuma, ada beberapa syarat live yang harus kamu pahami, yaitu sebagai berikut:

  1. Memiliki Minimal 1000 Followers

Fitur live di TikTok hanya tersedia di akun yang memiliki minimal 1000 followers. Jika followers belum mencapai 1.000, saat menekan tombol +, kamu tidak akan menemukan opsi “Go Live.” Fitur yang tersedia hanya 60s, 15s, dan templates.

  1. Berusia Lebih dari 16 Tahun
READ  Ingin Kantong Duit Terisi Meski di Rumah Saja, Begini Kiatnya

Saat mendaftar akun TikTok, aplikasi akan bertanya tanggal dan tahun lahir penggunanya.

Untuk kamu yang memiliki usia kurang dari 16 tahun, mohon untuk bersabar. Fitur live TikTok bisa digunakan untuk pengguna dengan minimal umur 16 tahun.

  1. Aplikasi TikTok Versi Terbaru

Sudah memiliki followers lebih dari 1000 dan berusia 16 tahun namun fitur live belum tersedia? Mungkin aplikasi yang kamu gunakan belum versi terbaru.

Update aplikasi terlebih dahulu dan cek kembali opsi “Go Live.”