Di Dekata Danau Jambore Depok Gudang Kabel Kebakaran

Di Dekata Danau Jambore Depok Gudang Kabel Kebakaran

etugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berupaya memadamkan api yang membakar gudang kabel, dekat Danau Jambore Cibubur, Kota Depok.

Hingga sekarang belum dikenal asal api yang menyebabkan gudang kabel tersebut terbakar.

Kabid Penanggulangan Petaka DPKP Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, sudah menurunkan 30 member dan sejumlah unit kendaraan beroda empat pemadam. Pihaknya berupaya memadamkan api untuk mencegah api menyambar di zona sekitar gudang.

“Kita lantas berupaya memadamkan api, agar api tak meluas,” ujar Denny, Sabtu (14/10/2023).

Denny menuturkan,petugas joker123 slot pemadam wajib menghadapi tantangan saat berupaya memadamkan api.

Kini itu dikarenakan terdapat terpaan angin sehingga menyulitkan petugas memadamkan api. “Bijaksana sudah mulai dapat dipegang apinya, tadi mungkin karena angin ya,” pungkas Denny.

Salah seorang warga, Bijaksana mengatakan, peristiwa kebakaran dikenal dari sejumlah orang yang berlari dan teriak di dekat pangkalan truk.

Mendengar teriakan tersebut, Bijaksana keluar dan melihat kepulan asap hitam berada di zona gudang kabel dekat Danau Jambore Cibubur. Iya saya melihat asap hitam sudah tinggi, ini sudah pasti kebakaran besar,” ujar Bijaksana kepada berita kita.

Sempat Berlari
Bijaksana membeberkan, warga yang berada disekitar lokasi berhamburan menyelamatkan diri, begitupun dengan pedagang di dekat gudang penyimpanan kabel yang terbakar. Sejumlah pedagang berlari keluar membawa barang yang dapat dengan mudah diselamatkan.

Iya pedagang pada keluar bawa barang dagangannya,” jelas Bijaksana.

Kurang dari 30 menit, api sudah cepat menyambar di sekitar zona gudang kabel sampai ke sisi tembok yang berbatasan dengan pangkalan truk.

Diduga ketinggian api mencapai tiga meter sehingga dapat tampak dari sekitar jalan alternatif Cibubur.

“Kayaknya apinya mencapai tiga meter, sempat ada bunyi ledakan, melainkan enggak tahu itu apa yang meledak,” ucap Bijaksana.