Dukungan Detail Kamera OPPO Find X6 Pro Terungkap

Dukungan Detail Kamera OPPO Find X6 Pro Terungkap
Dukungan Detail Kamera OPPO Find X6 Pro Terungkap

Tak sedikit yang mengatakan bahwa OPPO akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, OPPO Find X6 Pro pada kuartal pertama tahun 2023. Sementara, leaker ternama, Digital Chat Station (DCS) sebelumnya mengklaim bahwa OPPO Find X6 Pro akan membawa tiga kamera 50 MP.

Dan baru-baru ini, DCS juga mengungkap detail lebih lanjut, termasuk lensa dan fitur lainnya dari OPPO Find X6 Pro. Dikatakan, kamera utama 50 MP yang ada pada smartphone flagship tersebut akan disokong sensor Sony IMX989 1″, ini seperti yang ada pada Xiaomi 12S Ultra.

Kamera utamanya itu juga memiliki aperture f/1.8, lensa 7P dan dukungan OIS, serta panjang fokus setara 23 mm. Ada juga dukungan kamera ultra-wide dengan resolusi 50 MP, yang disebut-sebut akan menggunakan sensor IMX890 dari Sony.

Ya! Sensor Sony IMX890 sebelumnya pernah digunakan oleh OPPO untuk kamera utama OPPO Find N2. Tetapi, pada Find X6 Pro, pabrikan smartphone asal Cina ini mengemasnya dengan sensor 1/1,56″, dan akan berada di belakang lensa dengan aperture f/2.2.

Kamera berikutnya yang disematkan oleh OPPO ke dalam Find X6 Pro adalah lensa telefoto, yang diperkirakan akan memakai sensor Sony IMX766 atau Sony IMX890. Keduanya memiliki ukuran yang sama, tetapi zoom akan menjadi sekitar 3x, mengingat panjang fokus setara 64 mm.

Menariknya lagi, DCS juga menyebutkan bahwa lensa telefoto yang ada pada Find X6 Pro itu akan punya dukungan OIS, sedangkan aperture dikatakan f/2.6. Klaim lainnya menyebutkan bahwa kamera depan akan dipersenjatai sensor Sony IMX709 32 MP.