Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa Twitter akan segera meluncurkan perubahan pada UI (User Interface)-nya. Tak hanya itu, Elon juga mengatakan akan menghadirkan fitur-fitur baru untuk platform tersebut. Hal ini diungkap oleh Elon melalui kicauannya di Twitter.

CEO dan pemilik situs microblogging itu menyatakan bahwa akan ada perubahan besar pada Twitter. Elon akan menghadirkan fitur baru akhir pekan ini, yang akan memungkinkan penggunanya untuk berpindah antara tweet yang direkomendasikan dan diikuti di timeline mereka.

Meski Elon membagi informasi tersebut secara terperinci di akun Twitter miliknya, masih belum jelas seperti apa sebenarnya perubahan yang akan dilakukannya itu. Pasalnya, tidak ada pra-tinjau mengenai perubahan UI dan fitur-fitur terbaru yang seperti disebutkan oleh Elon.

READ  Smartphone Realme Terbaik : Favorit Penggila Spek Tinggi

Selain itu, juga tidak jelas apakah fitur-fitur baru ini akan eksklusif untuk aplikasi Twitter versi mobile atau bahkan akan ditawarkan ke klien yang suka menggunakan Twitter versi web. Elon juga menyatakan bahwa Twitter bahkan akan melakukan perombakan besar-besaran di UI dalam perjalanannya.

Perubahan penting lainnya adalah user interface atau antarmuka terbaru nanti akan menyertakan tombol Bookmark di tampilan detail tweet. Sementara, bookmark tweet telah tersedia untuk saat ini, prosesnya biasanya membutuhkan beberapa langkah lagi.

Twitter akan meluncurkan perubahan UI ini seminggu setelah fitur baru tiba. Terakhir, Twitter juga berencana menghadirkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu yang memungkinkan pengguna membuat tweet panjang. Fitur ini akan ditambahkan ke Twitter awal bulan depan.