Geekbench, RAM Tertinggi Samsung Galaxy S23 Ultra Adalah 12 GB

Geekbench, RAM Tertinggi Samsung Galaxy S23 Ultra Adalah 12 GB
Geekbench, RAM Tertinggi Samsung Galaxy S23 Ultra Adalah 12 GB

Seri Galaxy S23 andalan Samsung dikabarkan akan diluncurkan pada awal Februari. Tak sedikit yang meyakini bahwa akan ada tiga model yang akan diluncurkan oleh Samsung, yakni Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan model tertinggi adalah Galaxy S23 Ultra.

Sejauh ini, banyak detail tentang perangkat tersebut yang muncul secara online dalam bentuk bocoran, sertifikasi, dan tolok ukur. Salah satu tolok ukur dari Galaxy S23 Ultra sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock.

Sekarang, daftar tolok ukur lain di Geekbench telah muncul yang mengungkapkan varian RAM tertinggi. Galaxy S23 Ultra yang muncul di Geekbench memiliki nomor model SM-S918B dan dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 2 Octa-core dengan clock speed inti CPU utama (Cortex-X3) mencapai 3,36GHz.

Perangkat tersebut juga dikatakan memiliki RAM 12 GB, yang tampaknya menjadi varian teratas dari model Galaxy S23 Ultra. Geekbench pun juga mencatat bahwa smartphone flagship buatan Samsung ini memiliki skor 1.495 poin untuk performa CPU single-core dan 4.647 poin untuk multi-core.

Satu hal yang perlu dicatat bahwa skor multi-core perangkat ini lebih rendah daripada perangkat lainnya yang dilengkapi dengan chipset yang sama. Sayangnya, Geekbench tidak mengungkapkan lebih detail mengenai Galaxy S23 Ultra tersebut.

Sebelumnya, TENAA mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra akan memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi 1440 x 3088 piksel dan memiliki 16,7 juta warna. Ada dua opsi RAM yang akan disediakan oleh Samsung, yakni RAM 8 GB dan RAM 12 GB.

Sementara, sejumlah rumor menunjukkan bahwa Samsung tampaknya tidak lagi akan menyediakan Galaxy S23 Ultra dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB, dan sebagai gantinya akan menyediakan opsi 256 GB, 512 GB, dan yang tertinggi adalah 1 TB.

Juga tak sedikit yang meyakini bahwa Samsung akan membekali smartphone ini dengan dukungan kamera 108 MP menggunakan sensor ISOCELL HM3 buatannya sendiri. Modul kamera lainnya adalah telefoto 12 MP, ultra-wide 12 MP dan sensor 2 MP. Di bagian depan akan ada kamera 12 MP.