HP Kamera Terbaik: Fotografi Canggih dalam Genggaman

HP Kamera Terbaik: Fotografi Canggih dalam Genggaman
HP Kamera Terbaik: Fotografi Canggih dalam Genggaman

Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para produsen ponsel pintar saat ini membuat kebutuhan fotografi menjadi lebih mudah dan praktis. Bahkan, kualitas foto yang dihasilkan bisa dibilang tak kalah dengan kamera profesional.

Mungkin, di masa depan kamera smartphone akan lebih canggih lagi dan melampaui teknologi kamera digital single-lens reflex (DSLR) maupun kamera mirrorless saat ini. Terutama untuk jajaran ponsel kelas high-end atau flagship.

Nah, bagi kamu pecinta fotografi, saat ini telah ada cukup banyak handphone yang mampu memenuhi hasrat dalam berfoto dan menghasilkan karya ciamik.

HP dengan Kamera Terbaik

Fitur kamera bukanlah teknologi sembarangan, maka dari itu butuh biaya yang lumayan dalam produksinya. Bayangkan, lensa kamera konvensional yang begitu besar dibuat menjadi seringkas mungkin agar sesuai dengan bodi smartphone.

Maka dari itu, kamera hp terbaik biasanya berada di jajaran paling atas dari seri model handphone yang dibuat produsen dan dibanderol dengan harga lumayan. Simak daftar selengkapnya berikut ini:

  1. Apple iPhone 13 Pro Max
    DxOMark, sebuah situs independen sebagai tolak ukur ilmiah yang menilai smartphone, lensa dan kamera mengakui kamera iPhone 13 Pro memang andal dan memberinya skor 137. DxOMark memuji akurasi dan eksposur target kamera HP ini sangat konsisten, penguncian fokusnya pun cepat.

Gambar yang dihasilkan Phone 13 Pro Max benar-benar natural di segala kondisi, khususnya ketika menampilkan warna kulit. Untuk video, target eksposur dan rentang dinamisnya dinilai akurat dan bagus.

Noise yang dihasilkan juga minim, white balance bagus baik di kondisi indoor maupun outdoor. Selain itu, kamera dapat melakukan perpindahan fokus dengan amat mulus. Hal yang terakhir disebutkan ini tentu saja berkat fitur bernama Cinematic Mode.

  1. Google Pixel 6 Pro
    Salah satu ponsel besutan Google yang punya kemampuan kamera terbaik merupakan Google Pixel 6 Pro. Ia merupakan satu dari segelintir HP flagship yang ditopang dengan chipset besutan Google sendiri yaitu Tensor yang berada pada fabrikasi 5 nm.

Berdasarkan situs DXoMark, kamera Google Pixel 6 Pro mendapatkan skor 135 poin yang merupakan hasil kalkulasi dari skor-skor bawahannya, yaitu 143 poin pada kemampuan foto, 71 poin pada zoom, dan 115 pada kualitas hasil rekaman video.

Kamera Google Pixel 6 Pro dinilai sanggup hasilkan exposure yang baik dan rentang dinamis yang luas pada perekaman video, dan dapat memproduksi warna yang cantik dan akurat baik pada foto dan video.

  1. Huawei P50 Pro
    Situs DxOMark memberikan nilai keseluruhan 144 pada kemampuan kamera ponsel ini, sekaligus memposisikannya sebagai salah satu yang terbaik. Jika dirinci, kemampuan fotografi mendapat nilai 149, zoom 107, dan video 116.

Beberapa hal yang jadi catatan DxOMark soal kamera Huawei P50 Pro adalah kemampuannya menghasilkan foto dengan tingkat noise yang minim di berbagai kondisi, khususnya kamera utama dan kamera ultrawide.

Dua kamera itu juga mampu menghasilkan rentang dinamis yang luas, akurasi dan white balance bagus, serta detail yang mantap baik di luar maupun di dalam ruangan.