HP RAM 8GB di Bawah 2 Juta Terbaik, Anti Lag!

HP RAM 8GB di Bawah 2 Juta Terbaik, Anti Lag!
HP RAM 8GB di Bawah 2 Juta Terbaik, Anti Lag!

Random Access Memory (RAM) adalah sebuah hardware di dalam gawai yang berfungsi sebagai penyimpanan data sementara. Setiap kegiatan yang dilakukan, seperti menyimpan data, membuka data, dan menjalankan aplikasi akan lebih cepat sesuai RAM yang tersemat pada perangkat.

Smartphone dengan RAM yang lega biasanya memiliki harga cukup tinggi, hal ini sebanding dengan kualitas lainnya yang diberikan oleh perangkat tersebut, mulai dari kamera, fitur-fitur canggih, hingga chipset yang mumpuni. Namun, jangan khawatir, kini banyak ponsel pintar second dengan RAM 8 GB yang dibanderol terjangkau.

Sebelum melihat rekomendasinya, perlu diingat untuk memastikan kondisi fisik ponsel dan juga pelengkap lainnya kepada penjual ya, Kamu. Pilih toko terpercaya dengan ulasan positif yang tinggi agar mendapatkan produk dalam yang prima.

Rekomendasi HP RAM 8GB di Bawah 2 Juta

Tak perlu merogoh kocek yang dalam, HP dengan RAM 8 GB kini banyak dijual dengan harga di bawah 2 jutaan, Kamu. Meskipun barang second, kualitas ponsel ini sangat baik digunakan untuk multitasking atau gaming, simak selengkapnya:

Vivo Y51A

Vivo berhasil merebut hati konsumen dengan perilisan handphone Vivo Y51A. Ponsel seharga dua jutaan ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 662 yang unggul di kelasnya. Tak perlu khawatir layar sempit, Vivo Y51A hadir dengan layar seluas 6.58 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel.

Handphone koleksi terbaru ini tentunya sudah dilengkapi sistem operasi FunTouchOS 11 berbasis Android 11 yang tentunya dilengkapi banyak fitur terbaru yang kekinian.

Infinix Note 10 Pro

Infinix Note 10 Pro adalah ponsel yang cukup tipis karena berdiameter 7,8mm saja, Kamu. Layar 6,95 inci sangat lega mendukungmu untuk bermain game, lengkap dengan refresh rate 90Hz dalam resolusi Full HD+.

Kualitas layarnya yang baik dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G95 octa-core yang cukup andal digunakan bermain game. Opsi penyimpanan dari Infinix Note 10 Pro punjuga sangat luas, yakni 56GB ditambah dukungan kapasitas microSD sampai 2TB.

Vivo Y20s

Vivo Y20s bisa menjadi andalanmu saat melakukan kegiatan multitasking, Kamu. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 8 GB dan juga memori internal 128 GB yang mendukung pekerjaanmu dengan lancar, anti nge-lag.

Potret momen terbaikmu dengan triple camera ponsel ini yang memiliki fitur-fitur terkini, seperti AI Face Beauty, Panorama, Live Photo, Pro Mode, Slo-mo Video, Time-Lapse Video, dan Portrait Light Effect.

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar 5000 mAh, kamu dapat melakukan pengisian daya cepat 18W sehingga mudah untuk terhubung kembali ke dalam rapat maupun sekolah online.

Oppo A9 (2020)

Oppo A9 (2020) memiliki quad camera layaknya ponsel kekinian dengan resolusi 48 MP (untuk hasil foto wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (mono-lens), 2MP (in-depth sensor alias bokeh) dengan AI (Artificial Intelligence) yang lebih menarik.

Handphone ini hadir dengan layar sebesar 6,5 inci dengan rasio layar 82.5% ke bodi ponselnya yang memiliki bezel tipis. Tak perlu khawatir kehabisan baterai, Oppo A9 ini hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang jumbo.