Java Balloon Attraction Mirip Cappadocia Digelar di Wonosobo

Java Balloon Attraction Mirip Cappadocia Digelar di Wonosobo

Event Java Ballon Attraction akan langsung digelar di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng). Event yang menjadikan keadaan Wonosobo mirip bersama Cappadocia di Turki ini rencana digelar terhadap 27 Agustus 2023 nanti.

Dikutip dari laman visitjawateng.jatengprov.go.id, sepanjang bulan Agustus ini sebenarnya banyak event menarik yang digelar di berbagai area di Jawa Tengah (Jateng). Salah satu event yang tak boleh dilewatkan adalah Java Ballon Attraction 2023 di Wonosobo.

Java Ballon Attraction ini merupakan formalitas balon hawa tradisional berukuran besar bersama motif bervariasi dan warna-warni. Balon-balon itu nantinya diterbangkan secara https://outbackadventuresdr.com/ bergantian atau bersamaan. Event ini terhitung dimeriahkan bersama pertunjukan seni budaya, bazar UMKM, dan lomba-lomba berbasis budaya dan ekonomi kreatif.

Balon-balon hawa itu nantinya akan diterbangkan secara bergantian atau bersamaan. Hal ini pun akan menghadirkan pemandangan langit di Wonosobo mirip bersama Cappodacia di Turki.

Sekadar informasi, Cappodacia merupakan nama wilayah di Turki yang sepanjang ini menjadi area obyek destinasi wisata dunia. Selain pemandangannya yang indah, Cappadocia terhitung punyai energi tarik bersifat wisata balon udara.

Dikutip dari akun Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Wonosobo di @disparbudwonosobo, wisatawan yang mengidamkan lihat Java Balloon Attraction dapat membayar ongkos tiket masuk seharga Rp2.000 per orang.

Adapun ongkos untuk VIP jadi Rp400.000, bersama keuntungan dapat mendekati balon hawa dan mendapat area tersendiri untuk lihat penerbangan balon udara.

Event Java Ballon Attraction 2023 ini nantinya akan digelar sepanjang tidak cukup lebih tujuh jam, atau pukul 06.00 WIB sampai 13.00 WIB di Taman Rekreasi Kalianget. Taman ini terdapat di Jalan Dieng Nomor 114, Kelurahan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.