Joko Widodo memang dikenal sebagai sosok yang populer. Apalagi sejak beliau menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Bahkan, popularitas Jokowi pun tidak kalah dibandingkan dengan pejabat tinggi negara lain di dunia maya. Terbukti, saat ini Jokowi menjadi salah satu dari 5 pengguna Instagram dengan follower terbanyak dunia.

Saat ini, Jokowi tercatat memiliki sebanyak 3,7 juta follower. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, Jokowi pun menempatkan dirinya sebagai pengguna Instagram terpopuler kelima dunia. Tidak hanya itu, menurut data yang dilansir oleh lembaga penelitian global Burson-Marsteller, Jokowi juga masuk dalam akun dengan interaksi terbanyak keempat dunia, dengan jumlah interaksi mencapai 17.244.999 kali.

READ  HP Lipat Terbaru 2022, Klasik namun Futuristik

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi menjadi pemimpin dunia dengan jumlah follower terbanyak di Instagram, mencapai angka 6,3 juta. Kemudian diikuti oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang punya pengikut sebanyak 6,3 juta akun. Selanjutnya, masing-masing duduk di posisi ketiga dan keempat adalah Paus Fransiskus dengan 3,7 follower serta White House dengan jumlah pengikut 3,4 juta.

Data ini dirilis oleh Burson-Marsteller setelah sebelumnya mengamati akun media sosial 73 kepala negara, 38 kepala pemerintahan, serta 28 perdana menteri. Dari hasil pengamatannya, terbukti kalau para pejabat tinggi itu memiliki aktivitas yang sangat tinggi di dunia maya. Secara total dalam 12 bulan terakhir, terdapat sebanyak 61.281 postingan dengan 371,7 juta interaksi.