Kamera DSLR Terbaik, Hasilkan Karya Fotografi Ciamik!

Kamera DSLR Terbaik, Hasilkan Karya Fotografi Ciamik!
Kamera DSLR Terbaik, Hasilkan Karya Fotografi Ciamik!

Untuk kamu yang baru ingin terjun ke dunia fotografi atau sudah lama berkecimpung di dunia fotografi, keberadaan kamera berkualitas tentunya menjadi hal esensial yang harus dimiliki oleh semua fotografer. Berbagai jenis kamera dengan fungsi dan fitur yang berbeda-beda diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Salah satu jenis kamera tersebut adalah DSLR.

Meskipun kamera DSLR bersaing ketat dengan jenis kamera mirrorless di pasaran, kamera ini juga memiliki fitur menarik yang tak kalah menawan. Kamera DSLR umumnya menawarkan pilihan pergantian kamera yang lebih luas, daya baterai yang lebih lama, dan juga lebih baik dalam mengambil gambar di pencahayaan yang minim.

Jika Kamu masih bingung untuk membeli produk kamera DSLR berkualitas, Kamu bisa menyimak rekomendasi kamera DSLR terbaik berikut ini!

Kamera DSLR Terbaik

Ingin hasilkan foto layaknya profesional? Kamu bisa gunakan kamera DSLR! Agar tidak bingung untuk memilih kamera DSLR mana yang cocok untukmu, yuk simak rekomendasi kamera DSLR terbaik berikut ini!

Canon EOS 6D Mark II

EOS 6D Mark II menjadi salah satu kamera DSLR dengan sensor full-frame 35mm yang dirilis oleh Canon. Dengan bentuknya yang ringan, Canon EOS 6D Mark II dilengkapi dengan monitor vari-angle. DSLR ini menggunakan prosesor gambar DIGIC 7 yang mendukung kisaran kecepatan ISO yang luas, yaitu ISO 100 – 40000 yang bisa diperluas lagi hingga ISO 102400.

Canon EOS 6D Mark II dapat merekam film dengan kualitas full HD 50p/60p yang juga didukung dengan fitur Movie Digital IS. Tidak hanya itu, fitur Smooth Zone AF juga memudahkan DSLR ini untuk menangkap objek yang pergerakannya tidak terduga.

Fitur konektivitas seperti Wi-Fi/NFC dan teknologi Bluetooth hemat energi membuatnya dapat digunakan di berbagai tempat dengan menghemat daya baterai.

Canon EOS 90D

Canon EOS 90D menjadi salah satu kamera menengah dengan performa tinggi rilisan Canon. DSLR ini diluncurkan untuk menggantikan generasi sebelumnya yaitu EOS 80D. Canon EOS 90D didukung dengan fitur 45 titik AF tipe silang dalam jendela bidik optiknya dengan cakupan 100% dan dapat memotret hingga 10fps. Tidak hanya itu, Canon EOS 90D juga dapat merekam video hingga kualitas 4K baik dalam mode uncropped ataupun cropped.

Dilengkapi dengan layar LCD articulated yang mendukung pemakaian live view secara leluasa dari berbagai sudut, Canon EOS 90D cocok digunakan untuk kamu yang suka vlogging. Prosesor gambar yang digunakan adalah DIGIC 8 yang mampu mendukung lonjakan data dari sensor 32 MP dan video 4K 30 fps.

Nikon D780

Nikon meluncurkan produk kamera DSLR-nya, Nikon D780, untuk meneruskan generasi seri D750. Nikon menyebut kamera ini sebagai “DSLR jenis baru”. Nikon D780 menawarkan kualitas fotografi tingkat tinggi dengan 24.5 effective megapixels dan prosesor EXPEED 6. Kamera ini juga menggabungkan teknologi DSLR dengan kamera mirrorless dari seri Z Nikon.

Nikon D780 dilengkapi dengan fitur sensitivitas tingkat tinggi hingga mencapai ISO 50200 yang bisa ditingkatkan sampai ISO 204800. Fitur mirrorless di dalam DSLR in juga mendukung fitur Eye-Detection AF yang berfungsi mengunci fokus pada objek secara real time.