Kumpulan Aplikasi Ini Buat Kuota Internet Kamu Jauh Lebih Hemat!

Kumpulan Aplikasi Ini Buat Kuota Internet Kamu Jauh Lebih Hemat!
Kumpulan Aplikasi Ini Buat Kuota Internet Kamu Jauh Lebih Hemat!

Di jaman serba internet, kuota internet atau paket data menjadi hal wajib yang nggak boleh sampai ketinggalan. Jika sampai kuota internet habis bisa-bisa Toppers mati gaya karena nggak cuma berbagai aplikasi jadi tidak berfungsi, komunikasipun sudah pasti terputus. Untuk Toppers yang kerap boros kuota internet, beberapa aplikasi penghemat kuota internet berikut mungkin bisa membantu menghemat paket data sehingga kuota internet tentu menjadi lebih awet.

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

My Data Manager

Aplikasi satu ini akan membantu memberikan laporan penggunaan kuota internet pada smartphone secara berkala. Melalui My Data Manager, Toppers bisa mengetahui berapa rata-rata pemakaian kuota internet dan aplikasi mana yang paling banyak memakan kuota internet.

Toppers juga bisa memberikan limit penggunaan kuota internet pada aplikasi sehingga aplikasi ini memberikan notifikasi jika Toppers hampir atau sudah sampai pada batas pemakaian wajar. Jadi, Toppers nggak perlu takut kebablasan menggunakan kuota internet lagi.

Opera Max

Opera Max adalah aplikasi pengganti untuk melakukan aktivitas browsing yang bisa menghemat penggunaan data internet hingga 50%! Aplikasi ini akan membuang semua cookie dan juga memblokir semua iklan selama melakukan aktivitas browsing sehingga kuota internet nggak terbuang untuk hal-hal yang nggak penting.

Data Eye

Pilihan lain untuk mengetahui penggunaan data dari smartphone-mu adalah menggunakan aplikasi Data Eye. Nggak hanya itu, Aplikasi ini juga bisa melakukan pemblokiran sementara terhadap beberapa aplikasi yang nggak dibutuhkan, namun memakan kuota internet. Kamu tentu bisa membuka kembali blokir jika kamu ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Tentu hal ini akan membantu kuota internet menjadi jauh lebih hemat.

Via Browser

Via Browser adalah aplikasi pencarian alternatif lainnya untuk menghemat kuota internet saat sedang berselancar internet. Dengan ukuran aplikasi yang kecil, kamu nggak perlu khawatir kinerja smartphone menjadi lebih berat dengan mengunduh aplikasi ini.

Selama melakukan pencarian, Via Browser akan melakukan pemblokiran iklan sehingga tentu aktivitas berselancar internet jadi nggak memakan kuota internet berlebih.