Laptop 3 Jutaan: Anti Lemot dan Awet

Laptop Dell Core i5, Aktif dan Produktif
Laptop Dell Core i5, Aktif dan Produktif

Laptop adalah perangkat penting yang jadi kebutuhan bagi para pelajar atau mahasiswa, hingga para pekerja maupun pebisnis. Dalam mencari laptop, tidak melulu harus punya spesifikasi tinggi yang tentu harganya ‘selangit.’

Untuk menemukan komputer jinjing yang tepat, kamu harus mengetahui kebutuhanmu dan budget yang tersedia. Dengan begitu, pembelian laptop bisa dilakukan secara tepat dan tidak ‘mubazir.’

Nah, jika kamu mencari laptop yang bisa diandalkan dengan spesifikasi lumayan, tapi berharga murah.

Laptop 3 Jutaan Terbaik

Dengan budget hanya Rp 3 jutaan, Kamu masih bisa mendapatkan laptop yang bisa diandalkan dan mampu menunjang tugas maupun pekerjaan sehari-hari. Simak rekomendasi berikut ini.

AVITA Essential 14

Varian: Intel Celeron N4020, 4GB, 128GB

Laptop AVITA Essential 14 merupakan salah satu laptop ramah kantong dengan kualitas mahal. Yang menarik dari laptop AVITA Essential 14 adalah tampilan body laptop dengan tekstur kain dan plastik serta berat keseluruhan laptop yang hanya mencapai 1,37 kg membuatnya cocok untuk dibawa bepergian.

Laptop AVITA Essential 14 juga didukung dengan beberapa fitur menarik, seperti papan keyboard luas untuk pengalaman mengetik yang nyaman, serta layar anti-silau yang memungkinkan kita melihat layar laptop dari berbagai sisi dengan jelas. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi resolusi sebesar 1920 x 1080 pixels untuk menonton video favorit dengan kualitas HD.

Kapasitas baterai sebesar 3200 mAh yang memungkinkan untuk 6 jam pemakaian juga turut melengkapi daftar fitur menarik dari laptop AVITA Essential 14. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron dan kapasitas memori sebesar 4G DDR4 RAM dan 256GB M.2 SSD untuk pemakaian laptop yang mulus dan tanpa lagging.

Lenovo IdeaPad Slim 1 11

Varian: Intel Celeron N4020, 4GB, 256GB

Untuk Kamu yang mencari laptop berukuran kecil dengan kualitas fitur yang tak kalah mumpuni, kamu bisa mencoba laptop Lenovo Ideapad Slim 1 11. Seperti namanya, body laptop ini didesain langsing dan tipis yang ringan dan praktis dibawa bepergian.

Laptop ini menawarkan ukuran layar sebesar 11 inchi yang tergolong tidak terlalu besar. Meski demikian, laptop Lenovo Ideapad Slim 1 11 turut menawarkan resolusi sebesar 1366 x 768 pixel dengan kecerahan hingga 250 nits untuk pengalaman menonton yang nyaman. Tidak hanya itu, Lenovo Ideapad Slim 1 11 juga didukung dengan RAM sebesar 4 hingga 8 GB dan juga HDD yang mencapai 1 TB untuk penyimpanan berkapasitas besar dan pemakaian yang tanpa lagging.

Lenovo IdeaPad D330

Varian: Intel Pentium Silver, 4GB, 128GB

Dapat dikatakan bahwa laptop Lenovo IdeaPad D330 menjadi salah satu laptop yang mengusung fitur super unik, yaitu layar yang bisa dilepaskan dari body laptopnya. Fitur ini adalah fitur konsep 2-in-1 yang dapat mengubah layar laptop menjadi tablet. Layar laptop ini juga didukung dengan fitur menarik seperti panel layar IPS untuk menampilkan tingkat ketajaman yang mumpuni serta resolusi full HD sebesar 1920 x 1800 pixels pada layar berukuran 10,1 inchi ini.

Keseluruhan body laptop dilengkapi dengan material plastik yang walaupun tidak terkesan premium, tetapi tergolong ringan untuk dibawa dengan bobotnya yang hanya mencapai 1,1 kg. Docking keyboard juga dilengkapi dengan sistem magnet super kuat yang memastikan layar laptop tidak akan mudah terlepas.

Lenovo IdeaPad D330 dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4000 dan kapasitas RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan eMMC sebesar 128GB yang cocok digunakan untuk multitasking sehari-hari.