PDIP Yakin Golkar Akan Deklarasi Bersama Usung Ganjar Pranowo

PDIP Yakin Golkar Akan Deklarasi Bersama Usung Ganjar Pranowo

Jakarta Ketua DPP PDIP Said Abdullah percaya partainya bakal deklarasi bersama Partai Golkar untuk menunjang Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Said lihat Golkar memiliki kesepahaman untuk bekerjasama bersama PDIP mengusung Ganjar Pranowo.

“Kami menangkap Partai Golkar memiliki kesepahaman yang sama bersama partai partai yang terutama dahulu membangun kerjasama politik bersama PDI Perjuangan di dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres terhadap Pemilu 2024,” ujar Said di Jakarta, Jumat, (28/7/2023).

Sebelum melaksanakan deklarasi, PDIP dan Golkar bakal membicarakan lebih teliti soal rancangan kerjasama lewat tim teknis.

“Tim tehnis bakal langsung merampungkan tugasnya. InsyaAllah kerjasama kedua partai tak lama ulang bakal langsung disepakati pimpinan kita masing masing dan finalnya sebagaimana kawan-kawan parpol yang sudah bekerja sama bersama PDIP maka DPP Golkar dan PDI Perjuangan bakal deklarasi bersama,” ungkap Said.

Pembentukan tim tehnis sebagai cara betul-betul Golkar dan PDIP membangun kerjasama. Dari PDIP yang jadi bagian tim tehnis adalah Bambang Wuryanto, Olly Dondokambey dan Said Abdullah. Dari Golkar adalah Melchias Markus Mekeng, Lodewijk F Paulus dan Ace Hasan.

Tim tehnis bakal merumuskan peta jalan kerjasama PDIP dan Golkar. Hasilnya bakal meminta persetujuan kedua pimpinan partai sebagai pijakan dan ikatan kerjasama.

“Tim tehnis inilah yang bakal merumuskan peta jalan kerjasama kedua partai lebih kongkrit. Hasil rumusan dan kesepakatan tim tehnis untuk sesudah itu dimintakan persetujuan pimpinan kedua partai sebagai basic pijakan dan perikatan kerjasama pada PDI Perjuangan dan Partai Golkar,” tahu Said.

Golkar: Komunikasi Politik Airlangga-Puan Diyakini Jadi Penentu Arah Politik Nasional 2024

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Alien Mus menilai komunikasi politik Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani perlihatkan suasana cair yang penuh keakraban jelang Pilpres 2024.

Menurutnya, di dalam pertemuan di kediaman Airlangga itu, kedua tokoh nasional partai berikut terlampau akrab membicarakan suasana politik nasional.

Alien Mus optimistis, pembicaraan Airlangga dan Puan bisa menentukan arah politik nasional terhadap 2024 mendatang. Sebab, pertemuan Airlangga dan Puan terhadap Kamis tempo hari merupakan pertemuan kedua pihak, sehabis sebelumnya bertemu di Monumen Nasional (Monas).

“Kami selaku kader partai beri tambahan kepercayaan penuh atas komunikasi politik yang disita oleh Ketua Umum Golkar. Kami sangat percaya bahwa komunikasi politik yang dilaksanakan oleh Pak Ketum merupakan cara paling baik bagi partai dan arah politik Golkar,” tutur Alien Mus di dalam keterangan, Jumat (28/7/2023).

Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, bagi kader partai berlambang pohon beringin, pertemuan Airlangga dan Puan terlampau berarti.

Sebab, baik Golkar maupun PDIP merupakan partai politik terbesar di Indonesia kala ini. Menurutnya kedua partai ini juga lahir jauh sebelum saat jaman Reformasi 1998.

“Jadi sudah lebih dari satu kali pertemuan (Golkar-PDIP) pasti bakal memutuskan yang paling baik arah politik bangsa kita kedepannya,” ujarnya.

Alien Mus mengaku keaakraban Airlangga dan Puan Maharani yang mewakili tiap-tiap partainya bisa ditunjukkan bersama diberikannya bunga mawar warna kuning dan merah kepada putri Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Alien Mus, bunga jadi lambang cinta kasih, yang kebetulan hari pencoblosan Pemilu 2024 juga digelar kala Hari kasih sayang bagi lebih dari satu masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa hari berikut merupakan valentine days atau hari kasih sayang, semoga ini juga menandakan kebaikan kedua partai (Golkar-PDIP) yang mengutamakan kesejahteraan, kemajuan, dan kemakmuran Bangsa Indonesia,” tegasnya.