Perusahaan Korsel Bakal Relokasi Pabrik di Vietnam ke Jateng

Perusahaan Korsel Bakal Relokasi Pabrik di Vietnam ke Jateng
Perusahaan Korsel Bakal Relokasi Pabrik di Vietnam ke Jateng

Perusahaan asal Korea Selatan bakal merelokasi pabriknya yang ada di Vietnam ke Jawa Tengah. Ini adalah bagian dari 97 perusahaan yang bakal pindah ke Jateng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan ini menandakan bahwa daerahnya menjadi salah satu primadona investor untuk berinvestasi. Ini akan berdampak baik bagi perekonomian Jateng karena terbukanya lebih banyak lapangan kerja.

“Ada 97 perusahaan yang relokasi ke Jawa Tengah. Dari relokasi tersebut bakal membuka ratusan ribu peluang kerja,” ujar Ganjar melalui instagram resmi.

Menurutnya, salah satu perusahaan Korsel yang relokasi pabrik ke Jateng adalah PT Hwaseung. Perusahaan tersebut selama ini bekerjasama untuk memproduksi sepatu olahraga.

“Saat ini mereka relokasi di Kabupaten Pati ini dan mampu menampung 15 ribu pekerja,” imbuh Ganjar.

Ganjar mengatakan kemudahan izin berusaha hingga berbagai insentif lain yang diberikan menjadi daya tarik tersendiri untuk investor datang ke Jawa Tengah.

“Beberapa kawasan industri tentu jadi daya tarik tersendiri bagi para investor. Selain kemudahan perizinan, beberapa fasilitas juga kita siapkan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam video yang dibagikan Ganjar tersebut, Perwakilan PT Hwaseung Indonesia Lee Se Jong mengungkapkan memilih berinvestasi di Jateng karena melihat kawasan industrinya yang memang bernilai.

“Kami memang melihat dan juga menilai suasananya atau investasi di Jateng ini memang sangat bernilai dan sangat bisa bekerja sama dengan pihak pemerintah maupun masyarakat, makanya ya kami tidak akan lari kemana-mana. Justru orderan yang mulai produksi di Vietnam itu akan pelan-pelan kami relokasi juga ke Jateng ini,” pungkasnya.