Prananda Prabowo dan Hasto Kristiyanto Tinjau Gladi Kotor Rakernas IV PDIP

Prananda Prabowo dan Hasto Kristiyanto Tinjau Gladi Kotor Rakernas IV PDIP

Jakarta Putra Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP.

Dalam peninjauan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2023), Prananda dan Hasto dambakan menegaskan persiapan Partai didalam melaksanakan Rakernas.

Saat tiba, Hasto Kristiyanto kelihatan menyalami sejumlah jajaran Partai yang berada di arena.

Politisi asal Yogyakarta ini bahkan maju hingga ke depan panggung. Sesekali dia memandang susunan bangku yang akan diduduki tamu kehormatan.

Tak hanya itu, Hasto terhitung memandang kursi untuk para undangan dan kader Partai yang sebetulnya udah tersusun rapi.

Hasto terhitung memandang para penampil melaksanakan gladi kotor di lokasi. Terdapat puluhan penari yang sedang berlatih di atas panggung.

Setelah meninjau persiapan itu, Hasto menilai sejauh ini segala rencana perihal Rakernas PDIP terjadi dengan tepat.

“Jadi, persiapan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan dengan tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia, udah dipersiapkan dengan baik,” kata Hasto.

Sejumlah Ketua DPP PDIP terhitung kelihatan di lokasi menyiapkan acara. Antara lain putra sekaligus Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Mindo Sianipar, dan Djarot Saiful Hidayat.

Ada terhitung Mantan Gubernur Bali Wayan Koster di arena Rakernas.

Jokowi Akan Hadir di Rakernas IV PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan ada didalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDIP terhadap Jumat, 29 September 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto pas meninjau persiapan venue Rakernas IV, Kamis (28/9/2023).

“Yang diundang tentu saja berasal dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) udah melaksanakan konfirmasi bahwa beliau rela hadir,” menyadari Hasto.

Diketahui, tema Rakernas IV PDIP adalah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’.

Dia menambahkan, Wakil Presiden Maruf Amin serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju terhitung akan hadir. Namun, gara-gara pembukaan Rakernas IV PDIP ini bertepatan terhadap hari kerja. Sehingga, tidak seluruh menteri Kabinet akan ada langsung didalam acara tersebut.

“Juga Bapak Wapres KH Maruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju, gara-gara hari kerja agar tidak semuanya kita undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDIP dan terhitung tentu saja aspek emosional bonding dengan PDIP akan hadir,” sambung Hasto.

Hasto menjelaskan didalam Rakernas ini terhitung dihadiri ketua, wakil, dan sekretaris PDIP setingkat provinsi/kabupaten hingga bagian DPR RI.

“Seluruh kader partai di seluruh Indonesia ketua, wakil, sekretaris, bendahara DPD, dan DPC serta bagian DPRD tingkat provinsi/kabupaten serta bagian DPR RI terhitung hadir,” ucap Hasto.