Qualcomm Gelar Snapdragon Summit 2022, Bakal Umumkan Apa Saja?

Qualcomm Gelar Snapdragon Summit 2022, Bakal Umumkan Apa Saja?
Qualcomm Gelar Snapdragon Summit 2022, Bakal Umumkan Apa Saja?

Setelah dihelat secara online karena pandemi Covid-19, Qualcomm kembali menggelar ajang tahunan mereka secara offline atau tatap muka.

Di tahun ketujuh ini, perusahaan mengubah ajang rutin mereka menjadi Snapdragon Summit, di mana sebelumnya memakai Qualcomm Tech Summit.

Walau berubah nama, Qualcomm masih menggelar acara perkenalan beragam teknologi baru dan inovatif mereka di Maui, Hawaii, Amerika Serikat.

Dominikus Susanto, Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia, mengatakan tahun ini akan ada beberapa topik utama yang dibahas dalam Snapdragon Summit 2022.

Adapun hal tersebut adalah chipset baru, AI, mixed reality, dan platform untuk computing.

“Tahun ini Qualcomm akan lebih fokus pada peningkatan teknologi di sisi performa dan AI,” kata Dominikus saat ditemui di Hawaii, Senin (14/11/2022).

Selain itu, perusahaan juga menjanjikan akan memperkenalkan sejumlah inovasi dari sisi augmented reality (AR), mixed reality (XR), dan compute.

Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon Summit 2022 sendiri akan digelar mulai dari 15 dan 16 November 2022.

Ungkap Snapdragon 8 Gen 2?

Qualcomm resmi mengumumkan jadwal Snapdragon Summit untuk tahun ini. Seperti biasa, event ini akan digelar di Hawaii, Amerika Serikat.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (22/7/2022), event tahun ini digelar pada bulan November, tepatnya 15 hingga 17 November 2022. Padahal, biasanya event ini diadakan pada bulan Desember.

Tidak diketahui alasan perubahan ini, tapi Snapdragon Summit biasanya menjadi debut chipset paling anyar besutan Qualcomm.

Untuk tahun ini, perusahaan asal Amerika Serikat besar kemungkinan akan mengungkap kehadiran Snapdragon 8 Gen 2.

Selain chipset tersebut, event ini juga akan mengungkap deretan inovasi terbaru Qualcomm.

Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut mengenai inovasi terbaru yang akan diungkap tahun ini.

Di sisi lain, Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran dua prosesor terbaru mereka, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 merupakan chipset dengan peningkatan daya dan kinerja agar pengalaman menggunakan perangkat meningkat.

Sementara itu, Snapdragon 7 Gen 1 menawarkan pilihan fitur dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna ponsel di kelas menengah.

“Fokus utama kami adalah menghadirkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan di sektor industri, dan untuk perangkat unggulan pelanggan kami,” ungkap Christopher Patrick, Senior Vice President and General Manager, Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangannya.

Dia menambahkan, “Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke roadmap mobile kami.”

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *