Render Bodi Galaxy A54 Sudah Muncul, Punya Desain Lebih Premium

Render Bodi Galaxy A54 Sudah Muncul, Punya Desain Lebih Premium
Render Bodi Galaxy A54 Sudah Muncul, Punya Desain Lebih Premium

Tak hanya akan meluncurkan Galaxy S Series yang datang sebagai smartphone kelas flagship, Samsung juga disebut-sebut akan memberi penyegaran untuk seri Galaxy A, sebagai smartphone kelas menengah di tahun 2023 ini. Samsung akan meluncurkan Galaxy A34, Galaxy 54 dan smartphone A Series lainnya.

Sebelumnya, sebuah laporan terbaru telah merilis render dan opsi warna A34, meskipun hal tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung. Kini, Android Headlines telah memberi bocoran gambar lebih detail dari Galaxy A54, yang muncul dalam empat warna pilihan.

Sama seperti Galaxy A34, Samsung juga diperkirakan akan merilis Galaxy A54 secara resmi pada kuartal pertama tahun 2023. Ya! Tak hanya Galaxy A34 dan A54, Samsung juga akan memperkenalkan seri Galaxy A lainnya, seperti Galaxy A14, dan Galaxy A24.

Laporan sebelumnya juga mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut tidak akan merilis Galaxy A74 di tahun ini. Karena itu, tidak menutup kemungkinan Galaxy A54 akan debut sebagai model paling premium di dalam seri Galaxy A kali ini.

Galaxy A54 telah digambarkan oleh Android Headlines dengan desain seperti flagship yang menyerupai bocoran dari Galaxy S23. Perubahan yang paling terlihat signifikan pada tampilan smartphone tersebut adalah dukungan modul kamera di bagian belakang.

Sama seperti seri Galaxy S23, Galaxy A54 mungkin tidak menampilkan pelat dan setiap lensa dapat muncul sebagai tonjolan tersendiri. Seperti terlihat pada gambar, smartphone ini memiliki layar datar dengan sudut melengkung dan bezel di sekeliling layar terlihat lebih tipis.

Sementara, kamera depannya disematkan pada sebuah punch-hole di tengah. Render yang dibagikan oleh Android Headlines juga mengungkapkan bahwa Galaxy A54 akan ditawarkan setidaknya dalam empat warna pilihan, yakni Black, Lime, Purple dan White.

Android Headlines juga menyebutkan bahwa handset kelas menengah ini akan datang dengan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ dan memiliki refresh rate 120Hz. Digadang-gadang, Galaxy A54 akan ditenagai chipset Exynos 1380 dan mengemas baterai 5100 mAh.

Untuk sektor kamera, smartphone ini akan punya kamera depan 32 MP untuk memanjakan para penyuka foto selfie. Sementara, di bagian belakang, disebut-sebut akan didukung kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP.