Apple merilis iPad Pro generasi keenam yaitu iPad Pro. Tablet ini hadir dalam dua model, yaitu layar 11 inch dan 12,9 inch. Istimewanya, iPad Pro 2022 dilengkapi dengan chip M2 yaitu chip terbaik yang dimiliki Apple saat ini.

Adanya chip M2 ini memberikan beberapa peningkatan kinerja yang lebih baik dari generasi sebelumnya, sehingga perangkat ini lebih multifungsi. Bahkan, chip M2 diklaim 15% lebih cepat ketimbang chip M1. Dapat dibayangkan seberapa cepatnya, kan?

Banyaknya provider dan jenis permainan komplit yang ada di situs slot88 login paling gacor Slot88 membuktikan banyak hal. Pastinya sobat akan diuntungkan dengan lengkapnya permainan yang ada pada situs terpercaya tahun 2021-2023 ini. Provider slot seperti slot88 dan IDN Slot yang terkenal memiliki winrate tinggi telah hadir pada situs terbaik dan terpercaya Slot88.

Kabarnya, iPad Pro 2022 memiliki spesifikasi gahar yang harganya setara dengan iPhone 14. Penasaran? Yuk, simak review iPad Pro berikut ini!

READ  HP MediaTek Helio G90T, Tangguh dan Murah

Kelebihan iPad Pro

Untuk saat ini, iPad Pro menjadi tablet terbaik yang dimiliki Apple untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Ada banyak keunggulan yang dimilikinya, apa saja? Berikut kelebihan iPad Pro 2022 yang perlu kamu ketahui!

  1. Desain yang Ciamik

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Apple memberikan beberapa perubahan pada desain tablet terbarunya. Meski tak begitu banyak, tapi iPad Pro 2022 memiliki tampilan yang lebih modern.

Tablet ini juga memiliki body yang cukup tips dengan bobot yang tidak terlalu berat, yaitu sekitar 466 gram saja. Bagian belakangnya terbuat dari bahan aluminium sehingga lebih nyaman digenggam. Namun sayangnya, iPad Pro 2022 hanya memiliki dua pilihan warna saja, yaitu Space Gray dan Silver.

  1. Kinerja Chip M2 Sekelas Laptop Flagship

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keunggulan utama iPad Pro 2022 adalah adanya chipset M2. iPad generasi sebelumnya saja sudah sangat powerful dengan chip M1, apalagi kini yang menggunakan M2.

READ  Laptop Dell Core i5, Aktif dan Produktif

Performa iPad Pro 2022 dapat dikatakan sekelas dengan laptop flagship. Apple M2 juga menghadirkan CPU berkonfigurasi octa-core yang mencakup empat inti Avalanche berkekuatan hingga 3.49 GHz dan empat inti hemat daya Blizzard dengan clock speed 2.42 GHz.

  1. Kapasitas Baterai Lebih Besar

Selain dilengkapi peningkatan software yang juara, iPad Pro 2022 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 7538 mAh. Baterai yang digunakan ini menggunakan lithiumm-polymers dengan isi ulang bawaan mencapai 28,65 Wh.

Untuk ketahanan baterainya, Apple mengklaim dapat bertahan sampai dengan 10 jam untuk browsing menggunakan WiFi. Selain itu, iPad pro 2022 juga dibekali dengan fitur fast charging 18 W agar saat pengisian daya tak memakan waktu banyak.

  1. Fitur Cinematic Mode pada Kamera

Meskipun orang-orang lebih sering menggunakan kamera pada ponsel, tapi kamera pada tablet ini jempolan. iPad Pro 2022 memiliki spesifikasi kamera yang lebih baik dari pendahulunya.

READ  Samsung Janjikan Update One UI Lebih Cepat Tahun Depan

Pada kamera belakang, terdapat 3 kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8), kamera ultrawide 10 MP (f/2.4), dan lensa ToF 3D LiDAR sebagai kamera sensor kedalaman.

Tak hanya itu, kamera iPad Pro 2022 juga dilengkapi dengan Cinematic Mode yang membantu pengguna menghasilkan rekaman video berkualitas layaknya pembuat film profesional. Fitur ini akan menyesuaikan fokus secara otomatis antara subjek dengan latar belakang. Menarik, kan?

  1. Konektivitas Meningkat

Jika sebelumnya iPad Pro 2021 dibekali dengan konektivitas 5G dan WiFi 6, lain halnya dengan iPad Pro 2022 yang yelang meningkat dengan adanya WiFi 6E. Jadi, tak hanya dapat terhubung dengan pita jaringan 2,4 GHz atau 5 GHz saja, tapi juga kompatibel dengan jaringan 6 GHz yang tentunya lebih kencang.

Sehingga, proses download, streaming, upload, dan browsing dapat dilakukan secara lebih cepat. Selain itu, bluetooth yang dihadirkan juga lebih canggih yaitu 5.3 yang memberikan advantage lebih ketimbang iPad seri sebelumnya.