Review iPhone XR: Device iOS dengan Harga Terbaik

Review iPhone XR: Device iOS dengan Harga Terbaik
Review iPhone XR: Device iOS dengan Harga Terbaik

Sama seperti produk gadget lain yang ada di pasaran, harga smartphone Apple tentunya akan mengalami penurunan ketika model terbaru dikeluarkan. Yang membuat ponsel asal California ini berbeda adalah penurunan harga yang cukup stabil dan tidak terlalu parah.

Setelah perilisan iPhone 12 miliknya beberapa bulan lalu, harga iPhone XR pun mengalami penurunan yang cukup drastis. Karena memang, smartphone terjangkau milik Apple tersebut sudah tertinggal dua generasi di belakang si adik.

Meski begitu, iPhone XR masih tetap layak untuk kamu beli dan pakai di tahun 2021 ini. Selain harganya yang telah turun, ponsel terjangkau dari Apple ini memiliki fitur-fitur yang berkecukupan dan mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Untuk lebih lengkapnya, simak review iPhone XR berikut ini!

Kelebihan iPhone XR
Walaupun sudah tertinggal dua generasi, iPhone XR tetap mampu memenuhi kebutuhan yang dimiliki penggunanya. Tentunya bagi yang ingin mencoba atau beralih ke ekosistem Apple, hal tersebut merupakan sebuah kelebihan iPhone XR yang memiliki harga terjangkau saat ini.

Berikut adalah kelebihan iPhone XR yang membuatnya masih layak untuk dibeli:

  1. Warna-warna yang Cantik

Untuk memenuhi kebutuhan akan tampilan yang ingin dipakai, iPhone XR ini hadir dengan enam pilihan warna cantik. Kamu bisa menemukan warna Product Red, kuning, koral, biru, dan warna netral hitam dan putih.

Hadirnya banyak opsi tersebut tentunya bisa membantu kamu untuk memilih warna mana yang sesuai dengan gaya kamu. Berbagai varian yang dimilikinya tersebut juga tidak terlalu mencolok dan tetap enak untuk dipandang.

  1. Face ID untuk Keamanan yang Mumpuni

Seperti yang kita ketahui, Apple telah beralih dari sistem keamanan Touch ID kepada Face ID yang lebih mengutamakan keamanan melalui wajah penggunanya. Dengan bantuan sensor infrared, teknologi yang dimilikinya ini mampu memudahkan kamu dalam membuka kunci smartphone.

Dengan penggunaan sinar infra merah yang disematkan pada poni bagian depan, keamanan dari iPhone XR tentunya akan sulit untuk dikibuli. Ponsel yang kamu gunakan ini, tidak akan dengan mudah dibuka menggunakan foto wajah ataupun ketika kamu tidur.

  1. Chipset Powerful, Libas Semua Game

Sama seperti kakaknya iPhone X series, chipset yang disematkan pada ponsel terjangkau Apple ini adalah A12 Bionic. Dengan fabrikasi 7 nm nya, otak dari smartphone ini tidak hanya powerful tetapi juga awet daya.

Paduan Apple A12 Bionic dengan Apple GPU di dalamnya, mampu melibas game-game 3D dengan lancar. Jika kamu bukan tipikal orang yang hobi main game di handphone, performanya juga bisa membuat kegiatan scrolling sosial media dan web surfing menjadi lebih lancar.

  1. Kamera Andal

Dengan konfigurasi single camera, salah satu keluarga X series ini memiliki skor 104 untuk foto dan 96 di DxOMark. Untuk pengambilan foto, iPhone XR mampu memberikan hasil gambar dengan eksposur, warna, dan detail yang mendekati flagship-nya kala itu, iPhone XS.

Dalam pengambilan video, lensa tunggal yang dimiliki ponsel ini juga mampu menghasilkan tangkapan dengan dynamic range yang baik di segala kondisi cahaya. Tidak hanya itu, hasil video yang diambil pun tidak goyang-goyang berkat stabilisasi gambar yang mumpuni.

  1. Baterai Tahan Lama

Satu hal yang membuat smartphone terjangkau Apple ini lebih mencolok dari para flagship-nya, adalah battery life yang dimilikinya. Bahkan, dari pernyataan Apple sendiri, iPhone XR mampu bertahan 90 menit lebih lama dari iPhone 8 Plus yang memiliki ketahanan daya 14-15 jam.

Meskipun harganya lebih terjangkau dari seri lainnya, Apple tetap menyematkan fitur wireless charging pada ponsel ini. Jikapun kamu perlu mengisi daya menggunakan kabel, kamu bisa mengisi daya smartphone ini dengan kecepatan 15 Watt.