Segera Dirilis, POCO X5 & X5 Pro Sudah Kantongi Sertifikasi TDRA

Segera Dirilis, POCO X5 & X5 Pro Sudah Kantongi Sertifikasi TDRA
Segera Dirilis, POCO X5 & X5 Pro Sudah Kantongi Sertifikasi TDRA

Rumor terbaru yang cukup menarik untuk kalian tahu mengenai seputar gadget adalah rencana POCO yang akan memperkenalkan smartphone kelas menengahnya di India. Ya! POCO disebut-sebut akan segera meluncurkan seri POCO X5, paling cepat akhir bulan ini.

Lini smartphone tersebut dikatakan akan datang dalam dua model, POCO X5 dan POCO X5 Pro. Informasi terbaru yang juga kalian harus tahu, keduanya telah menerima sertifikasi dari TDRA. Ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut mungkin tidak akan lama lagi diluncurkan secara resmi.

Daftar TDRA dari POCO X5 dan X5 Pro tidak mengungkapkan sesuatu yang signifikan tentang spesifikasi mengenai keduanya. Sementara, laporan lainnya menyebutkan bahwa POCO X5 besar kemungkinan adalah versi “tweak” dari Redmi Note 12 5G.

Jika Redmi Note 12 5G dibekali chipset Snapdragon 4 Gen 1, POCO X5 akan dilengkapi chipset Snapdragon 695. Redmi baru-baru ini juga telah meluncurkan Redmi Note 12 Pro Speed Edition di Cina. Kemungkinan akan masuk pasar India menjadi POCO X5 Pro 5G.

Selain dirilis di India, kedua model X5 juga diharapkan akan segera mendarat di beberapa negara, termasuk Indonesia. POCO X5 dan POCO X5 Pro mungkin akan tiba dengan dukungan layar yang sama, yakni AMOLED 6,7 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Jika POCO X5 memiliki kamera depan 8 MP, model Pro akan dipersenjatai kamera depan 16 MP. Sementara, di bagian belakang, model standar akan punya kamera utama 48 MP, sedangkan model Pro akan dibekali kamera utama 108 MP.

Untuk dapur pacunya, seperti telah disebutkan di atas bahwa POCO X5 akan dilengkapi chipset Snapdragon 695, Sementara, POCO X5 Pro kemungkinan akan datang dengan chipset Snapdragon 778G. Keduanya akan punya dukungan RAM LPDDR4x dan internal storage UFS 2.2.

POCO akan menyematkan kapasitas baterai yang sama, yakni 5000 mAh ke dalam bodi POCO X5 dan POCO X5 Pro. Hanya saja, POCO X5 akan dibekali pengisian cepat 33W, sedangkan model Pro akan punya pengisian cepat 67W. Keduanya akan berjalan dengan MIUI 13 berbasis Android 13.