Sixers Tutup Pembicaraan Soal James Harden

Sixers Tutup Pembicaraan Soal James Harden

Philadelphia 76ers di laporkan tidak bakal memperdagangkan James Harden menjelang musim 2023-2024, walau tersedia desas-desus bahwa dia menghendaki dikirim ke klub lain, menurut Adrian Wojnarowski berasal dari ESPN. Sixers kabarnya tidak idamkan lagi membicarakan soal rumor transaksi Harden, sesudah tidak mendapatkan kesepakatan yang cocok. Sixers juga punya niat mempunyai Harden untuk masuk ke kamp pelatihan.

“Sixers laksanakan pembicaraan di luar musim secara berkala bersama Clippers, sebagai klub tujuan yang diinginkan Harden, tetapi tidak tersedia daya tarik pada kesepakatan ini,” tulis Wojnarowski.
Lebih jauh, Wojnarowski juga mengonfirmasi mengapa Harden tidak bahagia bersama manajemen Sixers. “Harden tidak bahagia bersama presiden klub Sixers Daryl Morey atas kurangnya tawaran kontrak level maksimum jangka panjang, kata sumber, dan tim mempertaruhkan kedatangan Harden di kamp pelatihan mempunyai apa pun kalau pola pikir juara,” tulis Wojnarowski.

Philadelphia pada mulanya sepakat untuk melacak potensi perdagangan sesudah Harden mengambil opsi pemain senilai 35,6 juta dolar Amerika pada bulan Juni 2023. Namun, Wojnarowski mencatat bahwa harga (nilai transfer) yang di minta di Philadelphia 76ers terlalu tinggi dan tidak tersedia tim yang bersedia memenuhi kesepakatan tersebut.

Harden tampil di dalam 58 pertandingan untuk Sixers musim lalu, bersama biasanya 21,0 poin, memimpin biasanya liga untuk asis bersama 10,7 asis per gim, dan juga 6,1 rebound per gim. Duet bersama Joel Embiid juga dinamis, agar membawa dampak pemain selanjutnya dinobatkan sebagai MVP liga. Dengan Harden dan Embiid bersatu, Sixers mencetak 120,7 poin per 100 possession.

Masalahnya adalah rutinitas Sixers yang senantiasa tersingkir di playoff putaran kedua. Itu membawa dampak Sixers di dalam suasana sulit. Sehingga Sixers mesti berpikir dua kali untuk menawarkan kontrak maksimal kepada Harden. Akhirnya, manajemen memilih untuk tidak beri tambahan kontrak maksimal tersebut. Manajemen cuma menawarkan kontrak empat th. senilai 213 juta dolar Amerika, yang nilainya jauh berasal dari yang di minta oleh Harden.

Harden bakal di beri kesempatan untuk memperlihatkan bahwa dia layak meraih kontrak maksimal di agen bebas musim panas mendatang. Dan, senantiasa tersedia mungkin kesepakatan dapat berjalan sebelum batas pas perdagangan pada bulan Februari 2024. Namun untuk pas ini, The Beard senantiasa berada di Philly. (*)