Wilz Global Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas Lewat Cara Ini

Wilz Global Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas Lewat Cara Ini
Wilz Global Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas Lewat Cara Ini

Tampilan visual dari suatu produk menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan, tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Selama ini produk UMKM yang dikemas secara baik dan tampilan desain yang banyak digemari, mampu bersaing dengan produk industri yang lebih besar,” kata founder PT Wilz Global Industries, Wilson Wijaya.

Wilson menjelaskan, Wilz Global mulai terjun ke sektor ini dengan menyediakan desain grafis seperti pembuatan logo, banner hingga desain produk yang menyasar UMKM. “Sejak Mei 2022, ratusan UMKM sudah terbantu dengan jasa yang kami tawarkan,” jelasnya.

Menurut Wilson, Wilz Global melihat ada peluang UMKM di Indonesia terus berkembang. Terlebih, mayoritas UMKM ingin mempunyai logo atau banner yang bagus dalam upaya menarik minat konsumen terhadap produknya.

“Namun, harga pasaran masih sangat mahal dan kebanyakan desainer tidak sesuai dengan selera dan finansial konsumen, terutama kalangan perintis usaha yang tidak semua berasal dari golongan mampu,” ujarnya.

Menurut Wilson, Wilz Global hadir dengan memberikan layanan profesional dengan harga terjangkau yang cocok dengan kebutuhan UMKM. Terlebih, pihaknya memiliki tim profesional dengan pengalaman di dunia desain grafis selama 12 tahun.

“Visi dan misi perusahaan kami untuk membantu UMKM bertumbuh. Awalnya saya juga tidak terlalu jago dalam desain, sambil terus belajar dan mencari pelanggan dengan target UMKM. Lama kelamaan banyak yang tertarik dan hingga saat ini kami bisa pekerjakan beberapa orang desainer yang berpengalaman,” ungkapnya.

Berkaca pada pengalaman dalam mengembangkan Wilz Global, Wison mengaku terbuka untuk menerima tenaga freelancer yang ingin bekerja di perusahaannya.

“Kami ingin memberikan peluang bagi calon desainer untuk bekerja dan praktik langsung. Menariknya lagi, desainer juga diperbolehkan bekerja secara remote. Bahkan, beberapa diantaranya berasal dari luar daerah,” tegasnya.

Selain menyasar segmen usaha mikro, tambah Wilson, Wilz Global juga memiliki segmen desain untuk perusahaan dan kalangan profesional dengan harga yang kompetitif. “Kami juga berencana untuk ekspansi ke bisnis teknologi seperti website dan aplikasi untuk menopang pertumbuhan bisnis,” tandasnya.

Salah satu pengusaha usaha mikro, Yusuf Wibisono, menuturkan, usahanya banyak dibantu Wilz Global mulai dari logo hingga banner. “Harga yang kami bayarkan sangat terjangkau dengan kualitas sangat baik, apalagi proyek desainnya dikerjakan oleh desainer yang profesional,” kata Yusuf.