Xiaomi 13S Ultra Akan Ikut Diumumkan Kehadirannya di MWC 2023?

Xiaomi 13S Ultra Akan Ikut Diumumkan Kehadirannya di MWC 2023?
Xiaomi 13S Ultra Akan Ikut Diumumkan Kehadirannya di MWC 2023?

Beberapa waktu lalu, seri Xiaomi 13 secara resmi telah diumumkan di Cina. Namun, Xiaomi tampaknya akan segera merilis smartphone flagship tersebut untuk pasar global, bersamaan dengan peluncuran model flagship premiumnya, Xiaomi 13S Ultra.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan yang keluar dari mulut Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina yang dinahkodai oleh Lei Jun baru saja mengumumkan bahwa seri Xiaomi 13, yang mencakup varian dasar dan Pro akan diluncurkan secara global pada acara MWC 2023.

Bagi kalian yang belum tahu, MWC atau Mobile World Congress adalah konferensi besar di mana berbagai merek akan “naik panggung” untuk mengumumkan produk baru mereka, terutama ponsel pintar dan teknologi terkait. MWC 2023 ini masih akan digelar di Barcelona, Spanyol.

Xiaomi baru-baru ini telah membagikan poster yang mengungkapkan rencananya untuk mengumumkan teknologi baru selama MWC 2023 Barcelona. Namun, Xiaomi tidak menjelaskan teknologi baru apa saja yang akan diumumkan.

Meskipun, dikabarkan juga bahwa Xiaomi akan mengumumkan model Ultra-nya juga selama acara tersebut. Bagi para penggemar gadget yang sudah mengerti Xiaomi, biasanya Xiaomi merilis ponsel pintar andalan terbaru di akhir tahun, setelah itu akan dilanjutnya merilis model flagship premiumnya.

Tahun lalu, Xiaomi meluncurkan Xiaomi 12S Ultra. Smartphone tersebut diluncurkan setelah Xiaomi merilis seri Xiaomi 12. Jadi kita bisa berharap bahwa Xiaomi 13S Ultra akan diluncurkan di MWC 2023 sebagai penerus Xiaomi 12S Ultra. Model ini kemungkinan akan punya kamera dengan teknologi Leica.

Detail lainnya mengenai smartphone tersebut memang masih belum begitu jelas. Meski begitu, tak sedikit yang meyakini bahwa Xiaomi 13S Ultra akan punya layar dengan refresh rate 120Hz atau 144Hz. Smartphone berbasis Android 13 ini akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2.